Duo Peduli Yang Menginspirasi

Joko Sampurno dan Nurul Hamdi adalah dua sosok dibalik suksesnya program Amal Kemanusiaan supplay air bersih kotakamal INDONESIA di masa kekeringan yang melanda sebagian wilayah Gresik dan sekitarnya.

Panas terik matahari tidak mereka rasakan. Lelah dan letih mereka abaikan asalkan bantuan supplay air bersih sampai ke tempat tujuan. Jalanan terjal, berdebu bahkan harus menyisir jalan setapak yang cukup satu mobil mereka lalui. Kritikan dan umpatan warga yang merasa kurang jatah pasokan air jadi makanan sehari-hari. Namun mereka berdua tetap dengan senyum serta dengan senang hati melayani.

Duo Peduli Yang Menginspirasi“Menghadapai dan melayani masyarakat banyak ya harus sabar mas, karena karakter warga desa yang kita supplay air bersih juga bermacam-macam, ada yang ramah juga ada yang pemarah, maklum situasi sekarang lagi kekeringan sangat sulit bagi mereka untuk mendapatkan air, jadinya berebut, emosi warga pun tidak bisa dikendalikan” Tutur Joko Sampurno yang akrab disapa dengan sebutan bang Jack.

Begitupula dengan Nurul Hamdi, Kabid Program Amal Kemanusiaan ini mengungkapkan, bahwa musim kemarau dan banyaknya permintaan air membuat depo dan jasa penyedia air mematok harga diluar kewajaran. “Biasanya satu tangki harganya 100 sampai dengan 150 ribu sekarang bisa mencapai 250 ribu per tangki dengan isi 5000 liter air” Jelasnya ketika ditemui koresponden majalah AMAL di lokasi baksos di Desa Kedungsekar Benjeng Gresik