IMPIAN BIMA KHITAN TERWUJUD

20151005173549Siapa anak yang tidak ingin dikhitan, siapa anak yang tidak ingin bahagia dan mendapat perlakuan sama, itulah yang jadi kegelisahan dan gundah gulananya Bima M Atmajaya pelajar SMP Kelas 1 di Kepanjen Kidul kota Blitar ini.

Ia ditinggal kedua orangtuanya merantau entah kemana, iapun kini tinggal bersama kakeknya yang pekerjaannya tukang becak, berpenghasilan pas-pasan cukup untuk makan. Bima panggilan akrabnya, kepingin sekali seperti teman-temannya yang lain sudah dikhitan, sedangkan ia sendiri sudah besar dan menginjak SMP kelas 1 tapi belum dikhitan

Pak Sugeng Widodo ketua RT setempat, mendatangi kantor kotakamal INDONESIA Blitar, menceritakan bahwa warganya ada yang ingin khitan namun tidak punya biaya. Pak Warsito Kacab kotakamal INDONESIA Blitar pun langsung turun tangan, didatangilah rumah Bima yang berada di jl Ciliwung kelurahan Bendo kec Kepanjen Kidul kota Blitar.

Setelah bertemu dengan mbah Sujito kakeknya Bima, disepakati Bima dikhitankan kotakamal INDONESIA Gratis dan ditentukanlah waktu khitannya. Akhirnya Jumat 2 Oktober 2015 Bima M atmajaya dikhitan di Klinik Bulan Sabit Merah Indonesia kota Blitar. “Matursuwun sanget kotakamal pak Warsito, putu kulo saget dipun sunat, matursuwun gusti Allah ingkang bales kesaenan panjenengan” Ungkap mbah Sujita sambil menepuk bahu pak Warsito. Semoga jadi anak yang sholeh Bima. (wrs)