PROFIL Kotakamal Indonesia

Sekilas Tentang kotakamal INDONESIA

pengurus KAI

SEJARAH

Pada tanggal 23 Desember 1998 di kota Gresik sekumpulan pegiat sosial yang diprakarsai Achmad Fauzi dan Eka Hariono Endri Santoso membuat yayasan pendidikan dan sosial yang diberi nama Yayasan Al-Ummah yang berkantor di Jl Bali Blok H No.3 GKB Gresik.

Pada tanggal 27 Maret 2006 Yayasan Al-Ummah dibawah kepengurusan Anwar Mahzumi, Agus Fatoni dan Diah Rosma Puspitosari membentuk lembaga amil zakat (LAZ) di kota Gresik dengan nama LAZ Al Ummah yang berkantor di Jl Jawa No.110 GKB Gresik.

Seiring berjalannya waktu, pengurus LAZ Al Ummah dan masyarakat berharap lembaga ini dapat lebih bermanfaat tidak hanya di daerah lokal Gresik saja, namun bisa me-nasional. Maka, pada tanggal 10 Oktober 2010 dengan melibatkan tokoh-tokoh pegiat sosial dan pegiat zakat nasional yang profesional dan berpengalaman yang dimotori oleh Prasetyo Widodo, Diah Rosma Puspitosari, Arip Imawan dan Asfahani Abdul Manan, LAZ Al Ummah berubah nama menjadi Kotakamal Indonesia dengan status lembaga Kemanusiaan Nasional (LKN) dan berkantor di Jl. Demak 1 No. 6 GKB Gresik

VISI :

Menjadi lembaga kemanusiaan yang proaktif, profesional dan solutif

MISI :

  • Meningkatan kualitas SDM
  • Mewujudkan pelayanan prima kepada donatur, mustahik dan masyarakat umum
  • Mewujudkan sifat kedermawanan umat yang berkelanjutan